Saturday, September 24, 2011

Carvalho,terancam tidak tampil di Eouro 2012

Perhelatan Euro 2012 masih berjarak sembilan bulan ke depan. Kelolosan Portugal ke Euro 2012 masih belum bisa terjamin,pasalnya Portugal masih harus bersaing ketat dengan Denmark dan Norwegia di kualifikasi Grup H. Andaipun lolos, Ricardo Carvalho hampir dipastikan tidak akan tampil dalm ajang terwahid antarnegara benua biru tersebut.
Pasalnya,bek Real Madrid yang usianya sudah 33 tahun itu yang masih tangguh mengawal lini belakang pertahanan ini dijatuhi sanksi berupa larangan tampil di Timnas selama setahun.
Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) bertindak tegas soal aksi mangkir latihan yang dilakoni Carvalho menjelang laga kualifikasi kontra Siprus beberapa minggu yang lalu.
Ia sengaja meninggalkan kamp latihan setelah mengetahui dirinya tidak masuk dalam daftar strating line-up. Dan,beberapa jam setelah itu ia juga melempar pernyataan akan dirinya yang akan gantung sepatu dari pentas internasional karena merasa wibawanya diinjak-injak oleh pelatih Paolo Bento.
Aturan yag ditetapkan oleh FPF bagi tindakan yang dilakukan Carvalho ini adalah maksimal 24 bulan larangan tamoil di Timnas. Bahkan jika dilaporkan ke FIFA,hukumannya bisa merembet ke pentas klub Eropa,dimana sanksi tiga bulan menanti.

No comments:

Post a Comment