Tuesday, September 20, 2011

Hope Solo,mengangkat popularitas

Hope Amelia Solo, atau Hope Solo.Lahir 30 July 1981 di Richland,Washington. Ia merupakan salah satu kiper Timnas Nasional Putri terbaik yang dimiliki AS. Ia bermain bola sejak sang ayah,Jeffrey mengenalkannya pada sepak bola. Sebelum menjadi kiper ia sempat bermain untuk tim di sekolahnya pada musim 1996-1998 sebagai seorang forward dengan koleksi 109 gol. Dan saat itu timnya menjadi juara liga tersebut.
Setelah masuk kuliah di Universitas Washington,ia terpilih sebagai kiper dan kapten untuk tim kampusnya. Ia banyak melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang waktu itu sehingga ia terpilih untuk ikut seleksi di NSCAA Amerika.
Selama karirnya Solo pernah bermain untuk Philadelphia Charge pada tahun 2003. Ia juga pernah bermain di  Liga Primer Divisi Swedia pada tahun 2004. Ia juga pernah bermain tim untuk Divisi UtamaOlympic Lyonnais pada tahun 2005.
pada tanggal 16 September 2008.ia terdaftar sebagai salah satu pemain yang masuk Saint Luis Athlettica ayng bermarkas di Stadion Tim nasional AS. Ia juga pernah membela timnas sebelumnya yaitu timnas Putri AS U-16,U-19,U-21, Dan dari tahun 2000 ia sudah memperkuat tim senior Putri AS.
Kegiatan Hope Solo sebagai seorang pemain bola masih berlanjut,namun akhir-akhir ini kiper timnas AS yang tampil pada Piala Dunia Wanita kemarin ini kebanjiran tawaran tampil di berbagai stasiun televisi AS. Salah satu acara yang menarik perhatian adalah acara Joget dengan Judul " Dancing With the Star" yang diadakan 29 Agustus 2011 kemarin. Dalam acara ini ia akan berpasangan dengan seorang penari profesional kelas dunia Maksim Chmerkovskiy. dalam acara ini ia mengaku ia masih kesulitan dalam menari karena ia ter;atihh 20 tahun sebagai kiper bukan sebagai penari yang lemah gemulai. tapi dengan Komitmen dan usaha ia yakin dirinya akan sukses dalam acara menari tersebut. Dan nyatanya ia memang sukses menari dengan penari profesional tersebut.

No comments:

Post a Comment